WA Gb/Gb Whatsapp Pro Apk v9.45 yang Aman Fouad Mokdad

Aplikasi Whatsapp terbagi menjadi dua jenis. Jenis yang pertama merupakan aplikasi Whatsapp resmi yang bisa didownload melalui Play Store. Sedangkan jenis yang kedua disebut sebagai Whatsapp Mod. Salah satu jenisnya adalah WA GB (GB Whatsapp) Pro.

Sudah pernah kenal atau menggunakan aplikasi Whatsapp mod sebelumnya? Kalau belum, sebaiknya ikuti penjelasan mengenai WA Mod khusus WA GB yang akan disampaikan di bawah ini.

Mengenal WA GB (GB Whatsapp) Pro yang Asli dan Aman

Mengenal-WA-GB-GB-Whatsapp-Pro

GB Whatsapp merupakan salah satu aplikasi Whatsapp hasil modifikasi atau biasa disebut dengan mod. Basisnya dari aplikasi Whatsapp versi resmi yang source codenya diubah oleh developer pihak ketiga.

Pada saat modifikasi, developer menambahkan berbagai fitur yang sebelumnya tidak ditemukan di versi Whatsapp biasa. Meski ada banyak fitur tambahan yang jauh lebih canggih, pengguna bisa memakai GB Whatsapp Pro secara gratis.

Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk menggunakan Whatsapp Mod dibandingkan Whatsapp versi biasa. Salah satu penyebabnya adalah fitur yang bisa dibilang terbatas pada aplikasi versi asli. Untuk memenuhi kebutuhan, akhirnya pengguna lebih memilih WA GB.

Meski sudah mengalami perubahan di fiturnya, fungsi utama atau fungsi dasar Whatsapp Mod masih sama. Pengguna bisa memakainya untuk chatting, melakukan panggilan suara dan video, serta update status.

Fitur-Fitur WA GB Yang Asli

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, aplikasi WA GB memiliki berbagai fitur tambahan yang tidak ada di Whatsapp versi biasa. Kira-kira fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi modifikasi yang satu ini? Mari simak penjelasannya di bawah.

1. Fitur Privasi

Fitur-Privasi

Fitur privasi menjadi salah satu favorit para pengguna WA GB (GB Whatsapp) Pro. Aplikasi Whatsapp versi biasa sebenarnya menyediakan fitur privasi, tapi sangat tidak lengkap. Sedangkan GB Whatsapp pro dilengkapi dengan berbagai fitur berikut.

a. Status Online

Status “Online” selalu muncul pada profil pengguna Whatsapp ketika sedang membuka aplikasinya dan terhubung dengan internet. Terkadang status online ini membuat sebagian pengguna merasa kurang nyaman.

Sayangnya, Whatsapp masih belum menyediakan opsi untuk menonaktifkan status tersebut. Belakangan ada kabar bahwa fitur ini akan segera dirilis secara resmi Whatsapp.

Daripada menunggu update dari Whatsapp yang belum tahu kapan datangnya, lebih baik gunakan fitur yang sudah ada di GB WA. Di aplikasi WA Mod yang satu ini, pengguna dapat menonaktifkan status online sehingga tidak bisa dilihat oleh pengguna lain.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengaktifkan status Online meski tidak sedang membuka aplikasi Whatsapp.

b. Status Baca

Whatsapp menyediakan 3 jenis tanda untuk mengetahui status pengiriman pesan. Berikut ini detailnya.

  • Centang 1: pesan belum diterima
  • Centang 2 abu-abu: pesan sudah diterima, tetapi belum dibaca atau dibuka
  • Centang 2 biru: pesan sudah diterima serta sudah dibaca.

Sebagian orang ingin membaca sebuah pesan tanpa ingin punya beban untuk segera membalasnya. Oleh karena itu, banyak yang menonaktifkan status baca pesan ini. Whatsapp versi resmi sudah menyediakan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan centang 2 biru.

Sedangkan WA GB menyediakan opsi yang lebih lengkap. Di sini, pengguna bisa menonaktifkan tanda centang 2. Jadi, pesan tetap akan masuk dan bisa dibaca, tapi statusnya akan tetap centang 1.

Tanda centang baru akan berubah menjadi centang 2 dan centang 2 biru jika sudah dibaca dan dibalas.

c. Edit Last Seen

Di aplikasi Whatsapp versi resmi (Google Play Store), pengguna punya 3 opsi untuk mengatur Last Seen atau Terakhir Dilihat dengan detail berikut.

  • Everyone (bisa dilihat semua orang)
  • My contact except (bisa dilihat kontak, kecuali beberapa orang terpilih)
  • Nobody (last seen tidak dapat dilihat oleh siapa pun)

Sayangnya, opsi ini punya keterbatasan. Bila memilih untuk menyembunyikan Last Seen, pengguna juga tidak bisa melihat last seen para pengguna lainnya. Hal ini tentu sangat merepotkan.

Whatsapp GB punya solusinya, pengguna bisa menonaktifkan Last Seen miliknya, tetapi masih dapat melihat last seen orang lain. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah Last Seen sesuai keinginan.

d. Kunci Aplikasi dengan Berbagai Metode

Untuk menjaga keamanan dan privasi, WA GB menyediakan berbagai opsi untuk mengunci aplikasi Whatsapp. Beberapa opsi tersebut antara lain PIN, password, pola, dan sidik jari.

Opsi ini jauh lebih beragam dibandingkan aplikasi Whatsapp asli yang hanya menyediakan opsi sidik jari untuk mengunci aplikasinya.

Dengan fitur kunci aplikasi, pengguna akan merasa lebih aman karena hanya diri sendiri yang bisa membuka aplikasi.

e. Kunci Chat

Selain kunci aplikasi Whatsapp secara keseluruhan, pengguna juga dapat mengaktifkan kunci chat di GB WA. Opsi ini bisa diaktifkan untuk chat yang benar-benar rahasia atau penting. Pengguna bisa mengaktifkan kunci chat bersamaan atau tanpa mengaktifkan kunci aplikasi.

Sama seperti fitur sebelumnya, pengguna dipersilakan untuk memilih salah satu metode penguncian aplikasi. Adapun opsinya antara lain fingerprint, PIN, password, serta pola.

2. Fitur Tampilan

Fitur-Tampilan

Salah satu keluhan para pengguna Whatsapp adalah tampilan yang monoton. Hingga hari ini, Whatsapp hanya menyediakan opsi untuk ganti tema gelap dan terang. Selain itu, Whatsapp juga hanya menyediakan opsi ganti wallpaper. Selebihnya, pengguna tidak bisa melakukan modifikasi lagi.

Terdapat beberapa fitur tampilan yang sangat menarik pada aplikasi WA GB (GB Whatsapp) Pro. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

a. Ganti Tema Sesuka Hati

Seperti yang sudah diketahui, saat ini Whatsapp hanya menyediakan dua jenis tema, yaitu tema terang/light dan tema gelap/dark. Meski sudah ada dua opsi, pengguna kerap merasa bosan.

Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya berpindah ke aplikasi GB Whatsapp. Pasalnya, aplikasi mod yang satu ini dilengkapi dengan ratusan tema. Pengguna bisa memilih salah satunya sesuai dengan selera.

Bosan dengan satu tema? Pengguna bisa langsung menggantinya dengan mudah. Bahkan stok tema akan selalu ditambah dalam setiap kurun waktu tertentu.

b. Ubah Font

Selain tema, pengguna juga dapat mengubah jenis font yang ditampilkan pada aplikasi GB Whatsapp. Pilihan fontnya juga sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan tema yang sedang dipakai saat ini.

Ukuran serta warna fontnya juga dapat disesuaikan agar selaras dengan tampilan aplikasi Whatsapp secara keseluruhan.

c. Ganti Gaya Emoji

Di aplikasi Whatsapp versi Google Play Store, pengguna hanya bisa menggunakan satu jenis emoji pack. Bagi sebagian orang, hal ini terasa membosankan. Apalagi untuk pengguna yang gemar memakai emoji saat sedang chatting.

Rasa bosan tersebut bisa diatasi dengan cara berpindah ke aplikasi GB Whatsapp. Di aplikasi Whatsapp mod yang satu ini, pengguna dapat memilih salah satu dari beberapa emoji pack yang tersedia. Bahkan ada emoji pack yang sama persis seperti tampilan di iOS. Menarik, bukan?

3. Dual Account di Satu HP

Dual-Account-di-Satu-HP

Fitur berikutnya dari WA GB (GB Whatsapp) Pro yang sangat menarik adalah Dual Account. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login di dua akun Whatsapp sekaligus tanpa perlu install aplikasi lain.

Dual Account sangat cocok untuk pengguna yang punya dua nomor. Misalnya satu nomor untuk keperluan pekerjaan dan satu nomor lagi untuk urusan pribadi.

Tidak sulit untuk mengaktifkan opsi Dual Account. Pengguna bisa langsung login ke dua akun Whatsapp sekaligus. Kedua akun ini bisa aktif bersamaan dan menerima pesan dalam waktu yang sama.

4. Download Status Orang Lain

Download-Status-Orang-Lain

Terkadang status orang lain tampak begitu menarik. Tak sedikit pengguna yang ingin mendownload foto atau video pada status tersebut. Sayangnya, Whatsapp tidak menyediakan opsi untuk mendownloadnya.

Karena minat pengguna yang besar, Whatsapp GB pun menyediakan fitur untuk mendownload status. Fiturnya pun akan langsung aktif sejak pertama kali diinstall. Nantinya, pengguna akan melihat tombol download di sudut bawah saat sedang melihat status orang lain.

Klik saja pada tombol tersebut untuk langsung mendownload konten berupa foto atau video dari status milik orang lain.

5. Baca Pesan yang Sudah Dihapus

Baca-Pesan-yang-Sudah-Dihapus

Sudah sejak beberapa tahun belakangan Whatsapp menyediakan fitur tarik pesan. Fitur ini berguna untuk menghapus pesan agar tidak bisa dibaca oleh kedua belah pihak. Pesan dapat dihapus atau ditarik sebelum melebihi batas waktu yang ditentukan.

Meski berguna bagi sebagian orang, ternyata pesan yang dihapus oleh pengirim terkadang membuat penerima merasa penasaran. Agar pengguna tidak bertanya-tanya, GB Whatsapp menyediakan opsi untuk membaca pesan yang sudah dihapus.

Jika diaktifkan, pesan yang sudah dihapus tetap terlihat. Hal ini juga berlaku untuk status. Pengguna GB WA tetap bisa melihat status meski sudah dihapus sebelum 24 jam.

6. Kirim File Berukuran Besar

Kirim-File-Berukuran-Besar

Fitur ini sangat bermanfaat bagi para pengguna Whatsapp yang kerap berkirim file dengan para pengguna lain. Whatsapp GB memungkinkan para pengguna untuk mengirim file dengan ukuran lebih besar.

Artinya, pengguna tidak perlu repot mengupload Drive terlebih dahulu jika ingin berbagi file berukuran besar. Fitur ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengirimkan foto dan video dalam ukuran aslinya.

Foto dan video tidak akan melewati proses kompresi. Dengan begitu, kualitasnya tidak akan berkurang saat diterima.

7. Balas Pesan Otomatis

Balas-Pesan-Otomatis

Fitur terakhir ini mungkin sudah ada di aplikasi Whatsapp Business. Namun pengguna Whatsapp biasa masih belum dapat merasakan fitur balas pesan otomatis.

Kalau tidak ingin berubah menjadi akun bisnis tapi tetap bisa membalas pesan secara otomatis, pengguna bisa beralih ke GB Whatsapp. Cukup dengan konfigurasi sederhana, pesan-pesan yang masuk pun akan langsung dibalas secara otomatis.

Fitur ini sangat layak untuk dicoba. Terlebih untuk para pengguna yang kerap sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk mengecek Whatsapp.

Link Download WA GB (GB Whatsapp) Pro

Link-Download-WA-GB-GB-Whatsapp-Pro

Perlu dipahami bahwa aplikasi versi modifikasi tidak mungkin dapat ditemukan di Google Play. Pasalnya, di toko aplikasi tersebut sudah ada versi resminya. Lalu bagaimana cara mendapatkan aplikasi WA GB?

Pengguna perlu mendownload file APK terlebih dahulu di website. Tidak susah menemukan website yang menyediakan aplikasi mod. Supaya lebih mudah, di bawah ini tersedia link yang bisa diklik untuk mendownload file APK dari WA GB Pro.

Unduh Apk Disini

Dari link yang tersedia di atas, pengguna akan mendapatkan satu file APK. Berikutnya, pengguna masih harus menginstallnya sebelum bisa memakai aplikasinya. Untuk tutorial install akan dijelaskan secara terpisah agar lebih jelas.

Tutorial Install WA GB

Tutorial-Install-WA-GB

Terdapat 4 langkah utama yang bisa dilakukan pengguna untuk menginstall aplikasi WA GB (GB Whatsapp) Pro. Langkahnya memang sedikit lebih panjang dibandingkan install aplikasi via Google Play Store. Namun hasil yang didapatkan tentu akan sebanding dengan usahanya.

Mari perhatikan tutorial install WA GB yang akan dijelaskan secara lebih rinci di bawah ini.

1. Siapkan File APK

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah file APK. File ini bisa didapatkan dengan cara mengeklik link yang sudah dibagikan sebelumnya. Pastikan kamu sudah mengetahui letak penyimpanan file tersebut.

Di HP Android pada umumnya, file hasil downlaod dari browser akan disimpan di Internal Storage, atau penyimpanan internal lebih tepatnya pada folder Download. Letak filenya mungkin saja berbeda karena pengaturan di smartphone atau pengguna sudah memindahkan file tersebut ke folder lain.

2. Atur Special App Access

Setelah mempersiapkan filenya, pengguna bisa mengatur special app access untuk memungkinkan instalasi aplikasi dari luar Google Play Store. Seperti yang sudah diketahui sebagian pengguna, Android memang secara default tidak mengizinkan instalasi file dari luar Google Play Store.

Namun hal ini tidak bersifat permanen. Pengguna bisa mengubah pengaturannya tanpa harus rooting. Cara mengatur special app access bisa dilihat di bawah ini.

  • Buka Settings terlebih dahulu dengan cara mengeklik ikon gerigi yang ada di home screen, app drawer, maupun control center.
  • Di halaman Settings, klik pada menu Apps & notifications.
  • Klik Advanced yang terdapat di bagian paling bawah halaman Apps & notifications.
  • Sekarang klik pada opsi Special app access.
  • Klik pada opsi Install unknown apps.
  • Karena proses install aplikasi akan dilakukan melalui file manager, maka klik salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengelola file. Salah satu contohnya adalah Files by Google. Jika menggunakan aplikasi lain, sesuaikan saja.
  • Kemudian klik pada toggle di samping keterangan Allow from this source.
  • Klik back beberapa kali sampai kembali ke home screen.

3. Mulai Instalasi

Kalau sudah melakukan konfigurasi atau pengaturan Special app access, proses install aplikasi WA GB (GB Whatsapp) Pro bisa dimulai sekarang. Tutorial install aplikasinya dapat disimak di bawah ini.

  • Buka aplikasi pengelola file yang sudah diatur special app accessnya pada langkah terdahulu.
  • Kemudian buka Internal Storage, kemudian buka folder Download. Jika meletakkan filenya di tempat yang berbeda, bisa disesuaikan saja.
  • Klik satu kali pada file APK dan pengguna akan langsung diarahkan pada halaman install.
  • Klik opsi Install.
  • Proses install akan segera dimulai, tunggu saja beberapa saat hingga prosesnya berakhir dengan sukses.
  • Kalau proses install sudah selesai dan berhasil, di layar akan tampil notifikasi.
  • Klik Done.

4. Aplikasi Siap Digunakan

Aplikasi WA GB yang sudah selesai diinstall tadi bisa langsung dibuka. Untuk mulai menggunakannya, pengguna perlu melakukan log in terlebih dahulu. Caranya sama persis seperti aplikasi Whatsapp biasa.

Langkah-langkah login di WA GB kurang lebih seperti di bawah ini.

  • Buka aplikasi WA GB.
  • Masukkan nomor HP yang masih aktif dan ingin digunakan untuk Whatsapp,
  • Tunggu kode verifikasi dikirimkan melalui SMS.
  • Masukkan kode verifikasi tersebut pada tempat yang tersedia di aplikasi.
  • Isi data yang diperlukan.
  • WA GB siap dipakai.

Sampai di akhir pembahasan ini, sudah banyak hal tentang WA GB (GB Whatsapp) Pro yang dipelajari. Kalau sudah yakin, langsung saja download dan install aplikasinya mengikuti tutorial di atas.

Lihat Juga :

Originally posted 2022-11-01 00:23:27.