Sound of Text WA Suara Viral Manja, Nada Dering, Lucu dll

Sound of Text WA merupakan layanan atau fitur yang memungkinkan user untuk menciptakan nada panggil sendiri pada aplikasi Whatsapp. Sebenarnya ini bukan merupakan hal baru, justru pada beberapa aplikasi lain, penggunaan mode semacam ini sudah marak dan banyak dikenal pengguna.

Misalnya saja pada aplikasi Tiktok yang sudah banyak dipakai layanan text to speech menggunakan suara unik dan lucu. Hal ini merupakan sesuatu yang mudah untuk dilakukan oleh para pengguna untuk menambah keseruan dalam penggunaan aplikasi dengan berbagai kreasi yang bagus.

Terlebih lagi pada aplikasi Whatsapp yang memang merupakan satu aplikasi perpesanan cukup populer dan sudah dipakai oleh banyak orang. Artinya penggunaan sound of text WA ini merupakan satu hal terbaru yang juga bisa kamu terapkan dalam aplikasi untuk membuat suasana lebih seru.

Mengapa Harus Menggunakan Layanan Sound of Text WA?

Mengapa-Harus-Menggunakan-Layanan-Sound-of-Text-WA

Jika kita melihat lagi ke belakang, kebanyakan pengguna hanya mengetahui bahwa aplikasi whatsapp hanya merupakan sebuah alat perpesanan instan yang bisa dipakai oleh semua usia. Dengan berbagai fitur di dalamnya yang mungkin saja sedikit orang yang bisa memanfaatkannya.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang sudah cukup populer dan laris dipasaran, tentu saja developer WA semakin berinovasi dengan banyak hal yang baru. Dimana belum semua pengguna bisa memaksimalkan sistem pemakaian dan fitur dalam aplikasi ini sebagai media pendukung user.

Terlebih lagi pada versi original, aplikasi WA memang terbatas dan belum mendominasi kebutuhan pengguna dalam berkirim atau menerima pesan chat. Namun, bukan berarti aplikasi versi asli ini tidak mendapatkan banyak perhatian dari pengguna, meskipun ada banyak versi modifikasinya yang lain.

Justru ada banyak user yang sudah mengetahui apa saja kelebihan lain yang ada dalam aplikasi Whatsapp versi original ini. Dengan demikian, tingkat penggunaannya juga semakin tinggi dan mendominasi semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga yang sudah berusia dewasa.

Selain itu, seiring perkembangannya, aplikasi Whatsapp juga sudah mulai bisa menyesuaikan dengan sistem penggunaan versi baru dan belum banyak diketahui oleh sebagian pengguna. Misalnya dengan mengunduh story orang lain melalui tahapan atau metode tertentu dengan sangat mudah.

Atau kamu juga bisa membuat atau menggunakan layanan text to speech seperti pada aplikasi Tiktok dan bisa mengoperasikannya sendiri. Hal ini akan menambah suasana baru dan lebih unik daripada kamu menggunakan nada dering seperti biasanya dan hanya itu-itu saja.

Kamu bisa membuat kalimat atau kata-kata berbeda melalui layanan tertentu seperti sound of Text WA bahkan dengan cara yang mudah. Kamu bisa menggunakan berbagai bahasa dan suara untuk menjadikan nada dering kamu semakin menarik dan agar lebih berwarna saat menggunakannya.

Tidak menutup kemungkinan juga bagi kamu untuk menggunakan kalimat atau kata seperti suara bayi, berbahasa Korea, suara karakter Doraemon, Spongebob dan lain sebagainya. Ini akan menjadikan nada dering kamu semakin beragam dan bisa dengan mudah kamu terapkan.

Penggabungan beberapa kata yang lucu juga bisa kamu pakai dalam mengaplikasikan sound of text WA dalam ponsel yang kamu punya. Hanya dengan mengunjungi situs terkait, maka kamu akan dengan mudah membuat dan mengkreasikan berbagai nada dering berupa text to speech tersebut.

Jadi tidak ada salahnya, kamu mempelajari bagaimana caranya membuat kreasi text to speech tersebut untuk menemukan berbagai hal baru dalam pembuatan nada dering. Nah, untuk lebih memahaminya, silahkan langsung kamu lihat penjelasannya secara lengkap berikut ini.

Pengertian Sound of Text WA Secara Menyeluruh

Pengertian-Sound-of-Text-WA-Secara-Menyeluruh

Sound of text WA adalah pembuatan nada dering untuk aplikasi Whatsapp menggunakan kata-kata atau kalimat unik yang kamu buat sendiri. Dimana kamu harus masuk pada situs tertentu untuk melakukannya supaya bisa menjadi jenis nada dering yang menarik dan jarang dipakai orang lain.

Pembuatan nada dering semacam ini juga bisa dijadikan sebagai rujukan pengguna untuk mengaplikasikan banyak hal dengan menggunakan kata-kata yang unik. Apalagi penggunaannya bisa memakai banyak suara berbeda yang bisa kamu sesuaikan dengan aksen dari banyak negara.

Ini akan menjadi sesuatu yang seru, karena kamu bisa menggunakan suara khas dari negara Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, Amerika, dan lain sebagainya. Pastinya hal-hal baru juga bisa kamu temukan dengan sendirinya saat memakai jenis nada dering semacam ini pada aplikasi WA.

Jadi, saat ada pengguna yang memakai layanan semacam ini, dan kamu dengar, maka kamu sudah mengetahui jenis nada dering yang digunakan tersebut adalah sound of text WA. Bahkan kamu tidak lagi heran karena kamu bisa membuatnya secara langsung menggunakan ponsel kamu sendiri.

Sementara yang disebut dengan text to speech adalah sebuah teknologi yang bisa dipakai atau diterapkan pada berbagai aplikasi kompatibel. Sistem penggunaan layanan ini juga hampir sama dengan saat kamu membuat sound of text yang umum dipakai untuk aplikasi Whatsapp.

Dimana kamu bisa membuat sebuah kalimat menjadi suara dengan aksen khusus dan jenis suara pilihan kamu sendiri. Pastinya ini akan menambah ketertarikan kamu sebagai pengguna dalam menggunakan aplikasi terkait dengan banyak hal yang seru dan bervariasi sehingga tidak bosan.

Jadi, antara sound of text WA dengan penerapan text to speech ini secara keseluruhan hampir sama dan bisa kamu pakai dengan cara yang mudah. Namun tetap saja kamu harus memperhatikan beberapa metode berikut ini untuk kamu pahami agar tidak salah saat ingin menggunakannya.

Cara Membuat Sound of Text WA Berbagai Mode Terbaru

Cara-Membuat-Sound-of-Text-WA-Berbagai-Mode-Terbaru

Untuk menggunakan sound of text WA ini sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit untuk kamu lakukan kapan saja. Ini akan menjadi hal terbaru dan bisa kamu praktekkan secara langsung untuk mendapatkan jenis nada dering yang sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Seperti pada beberapa contoh berikut ini:

1. Sound of text WA pakai kalimat “Nani Ohayo”

Kalimat “Nani Ohayo” juga merupakan sebuah kalimat serapan dari bahasa Jepang yang memiliki arti ucapan sayang pada waktu tertentu seperti “Selamat Pagi Sayang”. Dimana kamu bisa dengan mudah menggunakan kalimat yang kerap diucapkan tokoh anime ini untuk nada dering Whatsapp.

Pembuatan sound of text menggunakan kalimat yang satu ini juga akan terkesan mudah dan bisa kamu praktekkan langsung. Dimana kamu masih bisa menggunakan situs terkait dan memuatnya pada kolom yang bisa mengubah kalimat tersebut menjadi sebuah ucapan menarik.

Berikut ini metodenya:

  • Pertama silahkan kamu masuk pada browser yang ada pada perangkat kamu, seperti Opera Mini, Firefox, Chrome, atau lainnya.
  • Kemudian jangan lupa untuk masukkan URL https://soundoftext.com/ pada laman pencarian yang tersedia.
  • Seperti biasa, kamu harus memasukkan kalimat “Nani Ohayo” pada laman kosong yang ditampilkan pada laman utama situs tersebut.
  • Kemudian kamu pilih saja jenis suara orang jepang yang ada dan klik pilihan Captcha untuk kemudian kamu download kedalam perangkat yang dipakai.
  • Setelah itu, kalimat akan terdownload dan kamu bisa menyimpannya sebagai nada dering yang unik sekaligus menarik.
  • Proses selesai.

2. Buat sound of text wanita manja menggunakan kalimat “Chagiya Muncha Washo”

“Chagiya Muncha Washo” merupakan sebuah kalimat serapan dari bahasa Korea yang umum diartikan sebagai panggilan sayang pada pasangan. Dimana kamu bisa menggunakan kalimat ini untuk dijadikan sebagai nada dering pesan atau panggilan pada aplikasi Whatsapp yang kamu miliki.

Kamu bisa menggunakan karakter suara dari korea dan memilihnya kalimat ini sound of text WA, dan kemudian memperdengarkannya para pengguna lain. Ini akan menarik. Karena bagi sebagian user, ini merupakan hal baru yang bisa saja belum diketahui oleh mereka.

Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya harus mengikuti tutorial berikut:

  • Awali langkahmu dengan membuka browser apa saja yang ada dalam perangkat Android milik kamu.
  • Lanjutkan dengan memasukkan URL https://soundoftext.com/ pada laman pencarian agar kamu bisa masuk pada halaman utama dari situs yang diakses tersebut.
  • Saat kamu melihat ada kolom kosong sebagai tampilannya, maka kamu harus mengetikkan kalimat atau kata-kata seperti Chagiya Muncha Washo atau lainnya yang mengandung unsur Korea.
  • Lanjut dengan memilih jenis atau karakter suara Korea yang ada di sampingnya agar kalimat bisa terdengar sesuai keinginan.
  • Kemudian, silahkan kamu klik opsi submit dan putar terlebih dahulu kalimat yang kamu buat tersebut untuk memastikan apakah sudah cocok atau belum.
  • Jika belum cocok, maka kamu bisa scroll lagi kursor kamu keatas dan tuliskan kembali kalimat yang kamu ingin.
  • Jika sudah, maka kamu harus mengkonfirmasi kalimat tersebut dengan menekan opsi Captcha atau saya bukan robot sebagai langkah verifikasi.
  • Baru kemudian kamu bisa mendownload kalimat tersebut untuk dijadikan sebagai nada dering pada aplikasi Whatsapp milik kamu.
  • Selesai dan nikmati hasilnya.

Ciptakan Sound of Text Whatsapp Sebut Nama Sendiri

Untuk membuat sound of text WA dengan menyebut nama sendiri atau kata lain yang unik dan lucu, sebenarnya tidak terbatas pada situs https://soundoftext.com/ saja. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai situs lain dengan fungsi yang sama yakni mengubah text menjadi ucapan yang unik.

Penggunaan ini umum dilakukan oleh pada user aplikasi WA untuk menjadikan nama mereka sendiri sebagai nada dering saat ada yang mengirim pesan atau menelpon. Dimana penggunaannya akan lebih menarik dan pastinya bisa menjadikan suasana berbeda saat teman kamu mendengarnya.

Kamu bisa merujuk pada beberapa metode yang akan kami bagikan kali ini dengan menggunakan beberapa situs berbeda. Meskipun tujuannya sama bahkan dengan hasil yang juga sama, namun sistem penggunaannya sedikit agak berbeda.

Coba perhatikan langkah-langkahnya berikut ini dengan seksama:

1. Buat nada dering Whatsapp via situs https://Voiceoftext.com/

Buat-nada-dering-Whatsapp-via-situs-https-Voiceoftext-com

Pertama, kamu juga bisa menggunakan situs https://Voiceoftext.com/ untuk mengaplikasikan kalimat yang kamu buat sebagai nada dering pada aplikasi WA. Kamu bisa memanfaatkan bahasa daerah tempat kamu tinggal untuk dijadikan sebagai nada dering seperti bahasa Sunda dan Jawa.

Caranya mudah, lihat langkahnya berikut:

  • Langkah awal, silahkan kamu masuk dulu pada situs https://Voiceoftext.com/ untuk memulai pembuatan nada dering WA tersebut.
  • Kemudian pada laman atau kolom kosong yang ditampilkan, kamu bisa memuat kalimat atau kata-kata yang kamu sukai seperti menyebut nama sendiri atau lainnya.
  • Setelah itu, kamu bisa tentukan karakter suara yang akan kamu gunakan untuk nada dering pada WA.
  • Lalu klik pilihan convert to voice untuk menjadikan kata atau kalimat tadi dengan ucapan suara untuk nada dering.
  • Jika sudah, jangan lupa klik download untuk menyimpan nada dering tersebut agar kamu bisa menggunakannya pada WA.
  • Selesai dan nikmati nada deringnya.

2. Buat nada dering Whatsapp via situs https://soundoftext.com/

Buat-nada-dering-Whatsapp-via-situs-https-soundoftext-com

Metode berikutnya yang bisa kamu lakukan dalam membuat nada dering atau sound of text WA adalah menggunakan situs https://soundoftext.com/. Dimana kamu bisa membuat nada dering dengan menyebutkan nama kamu sendiri sebagai subjek.

Langkahnya mudah, lihat berikut ini:

  • Pertama silahkan kamu masuk dulu pada browser perangkat dan akses situs https://soundoftext.com.
  • Kemudian pada laman utama situs, silahkan kamu ketik kalimat yang ada nama kamu misalnya “Mas Andre Ada Pesan”, atau jenis kalimat lainnya.
  • Seterusnya kamu bisa memilih akses suara dari berbagai negara yang kamu inginkan, entah itu dari Korea, Indonesia, Jepang, Inggris atau lainnya.
  • Lanjutkan dengan klik submit dan putar terlebih dahulu kalimat yang kamu buat tersebut untuk memastikan kecocokannya.
  • Setelah itu, kamu bisa klik opsi download dan simpan kalimat untuk dijadikan sebagai nada dering aplikasi Whatsapp yang kamu miliki.
  • Proses selesai dan nikmati.

3. Situs Voicemaker.in untuk buat sound of text WA terbaik

Situs-Voicemaker.in-untuk-buat-sound-of-text-WA-terbaik

Kali ini, kamu juga bisa memanfaatkan situs Voicemaker.in untuk menciptakan nada dering guna aplikasi Whatsapp yang kamu miliki dalam perangkat. Dimana kamu bisa menggunakan banyak karakter suara bayi yang menjadikan kalimat kamu sebagai ucapan yang unik dan menarik.

Caranya adalah:

  • Awalnya silahkan kamu masuk pada browser perangkat kamu dan akses situs https://Voicemaker.in/.
  • Kemudian pada laman utama situs ini akan ditampilkan kolom kosong untuk kamu mengetikkan kalimat sebagai nada dering yang diinginkan.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih suara bayi sebagai akses ucapan nada dering kamu tersebut.
  • Kamu bisa memilih karakter suara Ivy Female Child agar nada deringnya diucapkan seperti suara bayi.
  • Jika sudah, langsung saja klik opsi download dan selesaikan prosesnya hingga nada tersimpan dalam perangkat.
  • Setelah itu, kamu bisa menggunakannya sebagai nada dering pada aplikasi Whatsapp yang kamu miliki saat ini.
  • Selesai dan nikmati hasilnya.

4. Buat sound of text WA pakai situs Fakeyou.com

Buat-sound-of-text-WA-pakai-situs-Fakeyou-com

Berikutnya kamu bisa membuat nada dering Whatsapp kamu menggunakan situs Fakeyou.com yang bisa dengan mudah diakses melalui laman  browser. Kamu bisa membuat banyak kalimat atau kata yang dapat kamu ciptakan sebagai nada panggil atau nada pesan terbaru.

Langkahnya seperti berikut ini:

  • Pertama masuk dulu pada situs https://Fakeyou.com/ melalui broser yang ada dalam perangkat kam.
  • Lanjut dengan mengetik kalimat sesuai keinginan kamu, dan kamu bisa pilih karakter suara unik seperti animasi kartun pada menu speaker info.
  • Jika sudah tinggal kamu download saja karakter suara tersebut dan menyimpannya ke dalam perangkat yang dipakai.
  • Setelah itu pakai nada dering tersebut kapan saja kamu inginkan.
  • Proses selesai.

Metode Ganti Nada Dering Whatsapp Ringkas dan Cepat

Metode-Ganti-Nada-Dering-Whatsapp-Ringkas-dan-Cepat

Setelah kamu berhasil membuat berbagai sound of text WA dari beberapa cara diatas, maka kamu sekarang bisa menggunakannya. Dimana hal ini akan melalui beberapa tahapan yang mudah dilakukan.

Lihat caranya berikut:

  1. Masuk pada Whatsapp dan klik opsi tiga titik.
  2. Klik setelan lalu klik lagi notifikasi.
  3. Tentukan sound of text yang akan kamu pakai.
  4. Klik sound of text tersebut dan selesai.

Cara membuat sound of text WA sudah kami jelaskan dengan rinci pada artikel yang kami bagikan kali ini. Kemudian, kami juga tidak membatasi kamu untuk menggunakan situs mana saja dalam membuat nada dering semacam ini. Selamat mencoba!

 

Lihat Juga :