25 Situs Streaming Anime Subtitle Indonesia Terlengkap !!

Beberapa kalangan dari generasi 90-an mungkin ingin merasakan kembali bagaimana momen menonton anime di televisi setiap akhir pekan. Kini, momen itu bisa dilakukan kapan saja melalui situs streaming anime atau bisa dibilang menonton secara online.

Setiap situs streaming saat ini sudah menghadirkan judul-judul anime yang lengkap, pun tersedia pula dalam bahasa Indonesia. Jadi, penonton tidak perlu khawatir jika mendengarkan dubbing berbahasa Jepang karena terjemahannya sudah langsung ada.

Daftar Situs Streaming Anime Terbaik, Legal Kok!

Berikut ini adalah rekomendasi situs-situs streaming terbaik yang dapat dinikmati secara legal. Beberapa di antaranya memerlukan biaya berlangganan terlebih dahulu.

1. Crunchyroll

Crunchyroll

 

Situs pertama adalah Crunchyroll, situs yang sudah berkecimpung sejak lama menjadi tempat streaming anime. Situs ini juga sudah berlisensi, penonton pun bisa mencari judul anime-nya dengan lengkap karena isinya rutin diperbarui.

Selain itu, penonton juga bisa merasakan bagaimana membaca komik atau manga serta berita-berita ter-update di situs ini. Jadi, Crunchyroll dapat dikatakan sebagai situs paling pas bagi mereka yang menginginkan layanan all-in-one, atau menonton sekaligus membaca.

2. WeTV

WeTV

 

WeTV adalah situs populer lain yang sudah familiar di sejumlah kalangan. Platform ini terkenal sebagai tempat menonton online, di mana anime pun bisa disaksikan melalui situs ini. Jangan khawatir, karena koleksi anime di dalamnya cukup beragam.

Penonton pun bisa menikmati semuanya dengan gratis untuk beberapa episode. Bila ingin menikmati semua episode dengan leluasa, diperlukan biaya berlangganan. Setelah itu, barulah penonton bisa memilih untuk menonton dengan sesuka hati.

3. iQIYI

iQIYI

 

Berikutnya adalah situs streaming anime bernama iQIYI. Memang terkenal dengan koleksi drama Korea dan drama Cina-nya, tetapi iQIYI kini sudah menyediakan berbagai anime-anime populer yang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Beberapa rekomendasi di antaranya adalah Boruto, One Piece, Takt Op Destiny, Mushoku Tensei, dan judul-judul lain yang tengah naik daun. Selain itu, penonton bisa menyaksikan seluruhnya secara legal, tidak hanya melalui aplikasi, tetapi juga melalui situs streaming-nya.

Tidak perlu khawatir, karena tidak semua konten termasuk ke dalam konten VIP yang memerlukan biaya atau berlangganan.

4. Viu

Viu

 

Kemudian ada Viu, situs streaming dengan persediaan anime ber-subtitle bahasa Indonesia dengan bermacam-macam genre dan kategori; mulai dari petualangan, slice of life, action, dan juga isekai. Anime yang dimaksud adalah Takt Op Destiny, Kimetsu no Yaiba, Black Clover, dan Detective Conan.

Selain itu, masih banyak lagi judul yang patut untuk disaksikan karena situs ini sangat mudah diakses dengan gratis!

5. Youtube

Youtube

 

Berikutnya adalah situs streaming anime paling populer beberapa tahun ini, yakni Youtube. Dikenal sebagai situs streaming video terpopuler, pada masa pandemi, Youtube mulai menghadirkan layanan untuk menonton anime secara legal melalui channel-channel tertentu.

a. Muse Indonesia

Channel pertama adalah Muse Indonesia, di mana channel ini merupakan versi bahasa Indonesia dari channel internasional bernama Muse Asia. Penyedia tontonan anime ini menjadi satu yang paling dicari-cari oleh masyarakat Indonesia.

Sebagaimana menonton video lainnya, menyaksikan anime dari sini tidak membutuhkan biaya apapun. Semua dapat dinikmati dengan gratis. Rekomendasi anime terbaik di Muse Asia adalah JoJo’s Bizzare Adventure, Spy x Family, Mushoku Tensei, dan masih banyak lagi.

b. Ani-One Asia

Channel selanjutnya adalah Ani-One Asia. Channel ini tergolong ke dalam saluran internasional, di mana subtitle utama yang tersedia adalah bahasa Inggris. Tapi tidak perlu khawatir, karena subtitle Indonesia sudah disediakan pada beberapa judul anime di dalamnya.

Dengan akses mudah dan gratis, penonton bisa merasakan bagaimana serunya anime Takt Op Destiny, Lupin The 3rd, Remake Our Life, dan anime-anime yang tak kalah seru lainnya.

6. Netflix

Netflix-1

 

Tidak hanya populer tentang konten-konten fil barat saja, saat ini Netflix sudah hadir pula dengan koleksi anime terbaik dan seru untuk ditonton. Di antaranya adalah Japan Sinks, Devilman Crybaby, Spy x Family, B: The Beginning, dan masih banyak judul seru lainnya.

Layanan ini hadir berkat kerja sama dengan empat studio produksi anime, yaitu MAPPA (Jepang), ANIMA & COMPANY (pemilik Naz), Studio Mir (Korea), dan Science SARU demi menghibur kalangan-kalangan penggemar animasi Jepang.

Meski berskala internasional, Netflix tetap menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia serta Inggris. Jadi, situs ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik.

7. Gundam.info

Gundam.info

Bagi yang belum terlalu familiar dengan situs ini, Gundam.info pada dasarnya portal atau situs yang membahas segala hal terkait serial anime Gundam. Khususnya bagi mereka yang menggemari mecha, Gundam.info cocok menjadi sumber pencarian berita terbaru.

Selain hal-hal tentang Gundam, produk, berita, dan serialnya, situs ini juga menghadirkan serial serta film-film Gundam dengan lengkap. Seluruhnya bisa ditonton secara gratis, dan subtitle-nya tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

8. Hulu

Hulu-1

 

Hulu adalah situs streaming anime berlangganan OTT (over-the-top) dengan tawaran konten-konten film, acara TV, serial, dan konten menonton lainnya. Pada situs ini, koleksi anime trending bisa ditemukan dengan mudah, termasuk judul-judul paling baru.

Dulu, Hulu menyediakan layanan gratis. Namun, saat ini hanya ada layanan trial dengan biaya Rp135.000 per bulan. Pengguna akan merasakan tontonan anime berkualitas HD, meskipun untuk mengaksesnya diperlukan penggunaan VPN karena hanya tersedia di Jepang dan Amerika.

9. Funimation

Funimation

Funimation bisa dikatakan kembaran Crunchyroll, di mana platform ini menyediakan tontonan super lengkap bagi penggemar anime. Tidak jarang dijadikan sebagai nomor satu, karena pembaruan anime terbaru dilakukan hanya dalam seminggu sesudah penayangan di Jepang.

Ada beberapa judul populer yang tayang di platform ini, di antaranya adalah Black Clover, Fruits Basket, One Piece, dan masih banyak deretan judul lagi. Seperti Hulu, akses menuju Funimation bisa didapat dengan penggunaan VPN.

Sementara itu, untuk biaya berlangganannya adalah sebesar Rp126.000. Namun, dengan semua layanan itu, penonton akan merasakan kualitas video yang HD, belum lagi anime-nya dapat di-download untuk ditonton offline (jika mengakses dengan aplikasi).

10. Vidio

Vidio

 

Berikutnya adalah Vidio, situs streaming anime yang terkenal dengan konten-konten orisinil asal Nusantara, seperti Geez dan Anna, Married with Senior, konten-konten lain. Kini, anime juga bisa dinikmati melalui situs ini.

Koleksi yang tersedia pun cukup bervariasi, mulai dari InuYasha, Jujutsu Kaisen, Haikyuu!, Attack on Titab, World’s End Harem, Black Clover, dan anime-anime seru lainnya. Dengan mengutamakan rasa nyaman penonton, anime yang tersedia sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

11. Genflix

Genflix

 

Genflix menjadi situs selanjutnya yang barangkali belum familiar di telinga beberapa masyarakat. Genflix sendiri merupakan situs seperti Vidio, di mana platform ini adalah orisinil dari Indonesia.

Kontennya beragam, mulai dari film luar dan dalam negeri, live TV, sampai film dengan bahasa daerah.

Bukan hanya itu, ada pula anime di dalamnya. Dengan koleksi lengkap, penonton bisa menyaksikan Detective Conan, One Punch Man, Genius Prince’s, Asteroid in Love, Pokemon, Gal & Dino, serta judul-judul lain dalam bahasa Indonesia.

Beberapa konten bisa dinikmati gratis, namun akan lebih baik jika memilih layanan subscribe untuk mendapatkan fitur premium, yakni dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp49.000 per bulan.

12. Amazon Prime Video

Amazon-Prime-Video

Situs Amazon juga tidak mau kalah dalam menghadirkan judul-judul anime yang bervariasi, mulai dari judul terbaru dan juga judul-judul lawas. Di situs ini, penonton bisa menemukan Flame of Recca, Cowboy Bebop, Rebuild of Evangelion, Samurai Champloo, dan sebagainya.

Jika ingin menonton offline, video bisa di-download terlebih dahulu, dan akses ini bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi. Namun, ada biaya berlangganan yang mesti dikeluarkan, yaitu sebesar Rp79.000 untuk setiap bulan.

13. Bilibili

Bsation-bilibili

 

Bilibili adalah salah satu situs menonton dari Cina. Seperti Youtube, di dalamnya terdapat berbagai macam jenis konten, mulai dari budaya populer seperti anime, film, bahkan komik. Situs ini juga kerap dijadikan platform khusus oleh para content creator untuk melakukan siaran langsung.

Dulu, konten anime di situs nonton anime gratis ini terhitung sebagai bajakan. Namun, Bilibili sudah menyediakan layanan untuk menonton secara legal, khususnya konten anime populer.

Di bawah kerja sama dengan distributor anime populer di Amerika, Funimation, situs ini menghadirkan judul-judul terbaik dan recommended.

14. Daisuke.net

Daisuke.net

Daisuke.net adalah situs yang tersedia dengan gratis sekaligus legal. Penonton tidak perlu khawatir akan spam dan virus yang mengancam. Aksesnya pun mudah, menjadikan semua penggemar anime bisa menyaksikan judul-judul kesayangannya.

Sebagai informasi singkat, situs ini dibangun dengan kerja sama beberapa studio, seperti Sunrise, Aniplex, Toei, Nihon Ad System, TMS Entertainment, Dentsu, dan Asatsu DK. Jadi, konten di dalamnya sudah pasti resmi dan berlisensi.

Daftar Situs Streaming Anime Gratis Lainnya

Daftar-Aplikasi-Nonton-Anime-Gratis

Jika hati terasa sedikit berat untuk mengeluarkan biaya-biaya berlangganan, solusinya adalah menikmati anime-anime kesayangan dari situs-situs penyedia anime gratis di bawah ini.

1. Samehadaku

Samehadaku dikatakan sebagai situs dengan koleksi paling lengkap bila berbicara soal judul keluaran terbaru. Di sini ada beberapa tajuk populer, seperti Naruto, Boruto, One Piece, dan Attack on Titan. Semua anime juga hadir dengan subtitle bahasa Indonesia.

Di samping itu, penonton juga diberi kemudahan lain, di mana file anime bisa langsung diunduh dengan subtitle yang sudah menempel di dalamnya (hard sub). Samehadaku juga hadir untuk bisa diakses gratis, bahkan saat mengunduh.

2. Oploverz.eu

Oploverz adalah rekomendasi situs streaming anime gratis terbaik selanjutnya. Tak mau kalah dengan Samehadaku, di dalamnya pun tersedia judul-judul dengan lengkap serta pembaruan rutin setiap minggu. Situs tampil dengan tema sederhana, tanpa iklan.

Meskipun gratis, ternyata situs ini mesti diakses dengan bantuan VPN.

3. Animeis.me

Rekomendasi situs berikutnya adalah Anemeis.me, di mana judul-judul terbaik yang patut dicoba di antaranya Hunter x Hunter, One Piece, Eyeshield 21, Boruto, dan masih banyak lagi.

Mungkin penonton akan merasa tidak nyaman dengan banyaknya iklan di beranda, tapi tampilan utamanya terbilang cukup ringan dan sederhana. Semua anime bisa dicari dengan cepat dan mudah, dan ketika menonton, iklan-iklan pop-up tidak akan mengganggu.

Di samping streaming dari situs, Animeis.me menghadirkan fitur download jika ingin menonton offline. Di samping itu, penonton juga harus menonaktifkan Ad Block pada peramban yang dipakai saat menonton.

4. Animecracks.net

Animecracks adalah situs streaming anime terlengkap yang sangat bersih dari kemunculan iklan pop-up yang sangat mengganggu. Pengalaman ini akan memberikan rasa nyaman bagi penonton. Selain itu, ada fitur untuk mengatur kualitas video yang ditonton.

Kualitas itu tersedia dalam opsi mirror dalam resolusi HD, meskipun hanya ada pada beberapa judul anime alias tidak semua.

5. Anoboy.video

Anoboy adalah situs populer berikutnya yang dianjurkan sebagai tempat streaming anime yang nyaman. Tampilannya sederhana, dan sangat sedikit iklan yang muncul dibandingkan beberapa situs streaming lain. Kontennya pun terbilang lengkap.

Di situs ini terdapat macam-macam anime, mulai dari serial, live action, sampai film, semuanya tersedia di Anoboy dengan subtitle bahasa Indonesia. Jika ingin menonton offline, video-video di situs ini pun dapat diunduh secara gratis dalam beragam resolusi.

6. Animenonton.TV

Situs ini adalah situs buat streaming anime lengkap yang bersaing dengan situs-situs lain. Kekurangannya adalah kemunculan iklan yang cukup mengganggu. Namun, penonton dapat merasakan kelebihan lain di mana judul-judul yang ada cukup lengkap.

Anime yang dapat disaksikan di antaranya adalah Vinland Saga, Ahiru no Sora, Boruto, dan Sword Art Online. Semua tersedia dalam kategori lawas dan baru. Di samping itu, ada pula fitur download bagi yang sedikit malas melakukan streaming.

7. AnimeIndo

Dilihat dari tampilan menunya, situs streaming anime satu ini tampak minimalis dan sederhana. Selain itu, AnimeIndo tidak menghadirkan iklan-iklan pop-up yang mengganggu saat menonton. Situs ini bisa diakses dari ponsel maupun laptop / PC.

Penonton juga bisa merasakan bagaimana mengobrol dengan penggemar lain, dikarenakan di dalamnya terdapat fitur menambahkan komentar dan chat. Jadi, untuk menambah keseruan sambil menonton, pengguna bisa mengobrol sekaligus mencari teman baru.

8. Gomunime.com

Gomunime adalah situs terbaik lainnya yang sangat direkomendasikan. Selain hadir dengan judul-judul yang lengkap, koleksinya di-update dengan rutin. Terdapat fitur highlight untuk menandai anime-anime yang tengah trending atau populer belakangan ini.

Tayangannya juga memberikan kualitas terbaik, termasuk resolusi HD. Tampilan situs terbilang nyaman dikarenakan iklan tidak terlalu ramai. Ada fitur pencarian juga yang memudahkan pengguna untuk lebih cepat menemukan judul anime yang hendak ditontonnya.

9. Mangaku

Mangaku.in terdengar seperti situs yang dikhususkan untuk membaca manga atau komik Jepang. Namun, terhitung dari tahun ini, Mangaku mulai diperbarui dengan hadirnya konten-konten anime untuk ditonton secara visual.

Meski baru, koleksi di dalamnya sangat update dan lengkap, serta hadir dengan subtitle dalam bahasa Indonesia. Namun, ada satu hal yang mungkin akan mengganggu penonton, yakni iklan pop-up yang sewaktu-waktu muncul saat melakukan streaming.

10. Kiminime

Kiminime adalah situs streaming anime yang menjamin kepuasan penontonnya dikarenakan jangkauan anime yang cukup luas serta tampilan yang ringan dan sederhana. Iklan yang muncul tidak terlalu banyak, jadi penonton tidak merasakan gangguan yang terlalu berarti.

Di situs ini juga tersedia koleksi yang lengkap, mulai dari anime-anime mainstream sampai judul yang kurang dikenali keberadaannya. Opsi server yang ada juga bervariasi, bahkan video dapat diunduh dalam pilihan format MP4 atau MKV.

11. Beeanime

Rekomendasi situs terakhir ini unggul dengan tampilannya yang sederhana. Mungkin penonton akan menjumpai beberapa banner iklan, tetapi itu tidak akan memberikan banyak gangguan di saat melakukan streaming. Tidak mau kalah dengan situs lain, koleksi di dalamnya cukup bervariasi.

Penonton akan menemukan judul-judul anime terbaru dan juga judul klasik. Beeanime juga menghadirkan fitur download sehingga penonton bisa menyaksikan videonya secara offline di lain waktu.

Semua situs streaming anime memiliki kelebihan dan kekurangan yang hampir sama. Karena itu, pilihlah situs yang paling cocok untuk dinikmati, dan jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa jaringan internet sudah stabil sebelum memulai streaming.

 

Lihat Juga :