NewPipe Download Mod Apk Github Download V Terbaru 2022

Hobi menonton video YouTube? Jika demikian, NewPipe dapat dijadikan sebagai pilihan. Aplikasi yang satu ini memberikan berbagai fitur serta kelebihan yang tidak bisa ditemukan di berbagai platform YouTube.

Hingga sekarang, harus diakui jika YouTube merupakan aplikasi andalan yang digunakan banyak orang untuk menonton video yang menarik. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam konten video yang kategorinya dapat disesuaikan serta ditonton.

Sekilas Mengenal Aplikasi NewPipe

Sekilas-Mengenal-Aplikasi-NewPipe

Pada dasarnya aplikasi ini adalah aplikasi yang digunakan untuk memutar media yang bersifat open source dan gratis untuk Android dan dikenal sebagai klien YouTube tidak resmi. Berbeda dengan YouTube, aplikasi ini tidak mengambil data pengguna.

Sehingga, ketika pengguna menonton video dengan aplikasi ini, konten yang muncul memang benar-benar konten yang sedang dicari oleh si pengguna. Bukan hanya itu, tidak ada data yang tersimpan serta memori yang dikirim ke server sehingga privasi akan semakin terjaga.

Bukan hanya itu, NewPipe APK juga memiliki ukuran kecil serta ringan, sehingga siapa saja bisa menggunakannya. Tetapi, walaupun demikian, aplikasi ini bisa berfungsi dengan maksimal untuk menonton berbagai macam video.

Keunikan lain dari aplikasi yang satu ini adalah tidak menggunakan API YouTube, sehingga nantinya pengembang tidak bisa mengakses statistic video serta data saluran. Hal ini dilakukan agar bisa melindungi privasi penggunanya.

Dengan kata lain, ketika menggunakan NewPipe untuk menonton video YouTube, privasi akan benar-benar terjaga dengan baik.

Jika ingin mempergunakan aplikasi ini, Anda harus menggunakan ponsel berspesifikasi yang baik, karena aplikasi ini memerlukan chipset yang baik agar bisa memutar berbagai macam jenis video dengan baik.

Aplikasi ini memiliki algoritma berbeda dengan YouTube, sehingga nantinya video yang muncul akan semakin bervariasi.

Kelebihan NewPipe

Kelebihan-NewPipe

Sebagai salah satu aplikasi yang banyak digunakan, tentu ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, seperti:

1. Tidak Mengumpulkan Data Pengguna

Sebenarnya, maksud dari tidak mengumpulkan data pengguna di sini ialah, ketika membuka aplikasi ini, nantinya pengguna tidak akan menemukan rekomendasi konten tertentu yang sering diakses.

Sehingga, privasi pengguna akan dijaga dengan baik. Beda dengan YouTube yang mengumpulkan data setiap pengguna membuka video melalui aplikasinya. Ketika handphone sedang dipinjam, si peminjam akan dengan mudah mengetahui konten yang sering Anda lihat.

2. Riwayat Pencarian Dapat Dihilangkan

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini ilaha konten yang sudah pernah dibuka dapat dihilangkan, sehingga orang lain yang menggunakan handphone Anda tidak mengetahui apa saja konten yang sering diakses.

Dengan adanya kelebihan ini, seluruh pelanggan seperti terjamin privasinya dengan baik.

3. Mempunyai Fitur Layaknya Aplikasi Youtube

Jangan salah, aplikasi ini juga mempunyai fitur yang mirip dengan aplikasi YouTube yakni subscribe. Pengguna dapat melakukan subscribe di konten pilihan. sehingga ketika creator sudah mengupload video baru, pengguna tidak akan ketinggalan melihatnya.

4. Dapat Membuat Playlist dari Hasil Download

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi unggulan ini ialah bisa membuat playlist yang berasal dari hasil download di perangkat.

Dengan adanya playlist ini, ketika berganti handphone, Anda dapat memindahkan kemudian memainkannya lagi. Selain itu Anda tidak perlu mengulang dan menyusun playlist di handphone baru.

5. Cara Menggunakannya Sangat Praktis

Aplikasi ini memiliki cara penggunaan yang sangat praktis. Selain itu juga terdapat fitur history konten terdahulu, sehingga kita akan semakin praktis ketika menggunakannya.

Link Download Aplikasi NewPipe

Link-Download-Aplikasi-NewPipe

Salah satu hal yang harus dijadikan sebagai bahan catatan adalah, aplikasi ini bukan sebuah aplikasi resmi, sehingga tidak bisa diunduh di PlayStore maupun berbagai toko aplikasi lainnya. Karena jenisnya yang open source, aplikasi ini dapat diduplikasi serta dimodifikasi.

Bila ingin mencoba pengalaman menonton video dengan aman dan nyaman, berikut link download NewPipe. Aplikasi pada link download tersebut rilis tanggal 26 Februari 2022, link tersebut mempunyai fitur unggulan seperti privasi, bookmark dan pop up player.

Link tersebut merupakan link yang berasal dari situs resmi. Sedangkan, jika ingin menggunakan situs mirror, Anda dapat terlebih dahulu melakukan proses pencarian ke Google, kemudian gunakan kata kunci NewPipe download atau yang lainnya.

Kemudian, pilih mana situs yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk mendownload aplikasi ini. Berikutnya, Anda dapat memilih mana versi yang diingini, ingin versi yang terbaru atau yang lebih lama. Kemudian tekan tombol download dan tunggu prosesnya sampai berjalan.

Jika ingin lebih mudah mendownloadnya, Anda dapat mengklik link ini. Kemudian tunggu sampai aplikasi berhasil di download.

Cara Menginstal Aplikasi

Cara-Menginstal-Aplikasi

Setelah proses download selesai, agar aplikasi bisa digunakan, pengguna harus menginstalnya terlebih dahulu. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, aplikasi ini bukan berasal dari Playstore sehingga memerlukan perlakuan khusus. Berikut selengkapnya:

1. Ubah Pengaturan Terlebih Dulu

Hal pertama yang dapat dilakukan ketika ingin memasang aplikasi ini ialah mengubah pengaturan di ponsel Android dahulu. Berikut langkah selengkapnya:

  • Pengguna bisa masuk ke menu pengaturan ponsel Android
  • Sesudah masuk di dalamnya, pengguna dapat memilih pengaturan tambahan atau additional setting
  • Jika sudah masuk ke dalam, cari keamanan atau privasi. Pastikan bagian ini ada umumnya, setiap handphone mempunyai nama yang cukup bervariasi
  • Kemudian, pastikan bila sudah masuk ke dalamnya, kemudian cari bagian instal from unknown source
  • Bila bagian tersebut sudah diaktifkan, pemasangan file APK dapat dilakukan
  • Jika sebelumnya Anda sudah pernah melakukan pemasangan file APK yang lain, dan sudah aktif, Anda dapat mengabaikannya.

2. Mulai Proses Instal Aplikasi Newpipe

Bila sudah berhasil melakukan perubahan di sistem Android, pengguna hanya perlu melakukan proses pemasangan aplikasi. Berikut langkahnya:

  • Buka file manager yang sudah di download,
  • Buka folder download kemudian cari file APK yang namanya sesuai
  • Saat menemukannya, tekan satu kali pada file untuk proses pemasangan
  • Tunggu sampai proses pemasangan selesai
  • Jika telah selesai, Anda dapat langsung masuk dan lakukan pencarian video maupun mendownload video.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan NewPipe

Hal-yang-Harus-Diperhatikan-Saat-Menggunakan-NewPipe

Bila ingin menggunakannya untuk menonton sejumlah video, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik, yaitu:

1. Pastikan Memiliki Koneksi yang Stabil

Ketika menggunakan aplikasi ini untuk memutar video, pastikan memiliki koneksi internet yang stabil, baik ketika melakukan streaming maupun melakukan proses download.

Hal ini disebabkan karena aplikasi ini tidak berafiliasi secara langsung, serta bukan merupakan aplikasi resmi, sehingga besar kemungkinan akan mengalami masalah koneksi ketika menggunakannya.

Jika koneksi yang digunakan stabil, tentu saja hal semacam ini tidak akan terjadi sehingga masih dapat menikmati video berkualitas baik serta tidak mengalami buffering atau yang lainnya.

2. Memori Handphone

Selain masalah koneksi internet, hal lain yang harus diperhatikan ketika ingin memutar video dengan menggunakan NewPipe adalah besarnya memori handphone.

Memori handphone yang digunakan harus cukup besar karena memuat berbagai macam data. Lebih-lebih jika Anda sering melakukan download video agar dapat menonton video dengan cara offline.

Oleh sebab itu, sebelum mendownload, pastikan kembali jika memori internal yang Anda miliki cukup besar.

3. Lakukan Update dengan Rutin

Dari semenjak aplikasi ini keluar hingga sekarang, aplikasi ini telah dikembangkan dengan begitu baik. biasanya, aplikasi akan melakukan update setiap beberapa bulan.

Oleh sebab itu, agar dapat memperoleh semua fasilitas secara maksimal, pastikan rutin melakukan proses update aplikasi secara berkala. Bila aplikasi sudah mulai berkurang performanya, Anda dapat melakukan update aplikasi.

4. Pilih Aplikasi yang Tepat Sebelum Mendownloadnya

Saat mendownload aplikasi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. beberapa hal yang harus pengguna perhatikan seperti resolusi video yang nantinya di download.

Kemudian, jenis file juga harus diperhatikan. Jangan sampai salah dalam memilih file. Tidak sedikit pengguna yang salah memilih file, ketika ingin mendownload video, mereka malah mendownload audionya saja.

5. Cek Video Sebelum Melakukan Proses Download

Hal terakhir yang tidak boleh luput dari perhatian ketika menggunakan NewPipe ialah lakukan pengecekan sebelum melakukan proses download.

Pengecekan sebelum proses download ini dapat dilakukan dengan cara melihat bagian depan, tengah hingga belakang video. Hal ini dilakukan karena tidak sedikit video yang melakukan tipuan.

Contohnya, video bagian depan merupakan video yang asli, tetapi video di bagian tengah adalah video yang lain. Pengecekan harus dilakukan agar Anda dapat mendownload dengan efisien, dan mendapatkan konten yang sesuai.

Fitur Aplikasi NewPipe

Ada berbagai macam fitur yang dimiliki oleh aplikasi NewPipe ini, antara lain:

1. Merupakan Aplikasi yang Ringan

Merupakan-Aplikasi-yang-Ringan

Salah satu fitur dari aplikasi ini yang membuatnya banyak dijadikan sebagai pilihan adalah ringan serta dapat digunakan siapapun. Ukuran dari aplikasi ini bisa dikatakan sangat kecil jika kita membandingkannya dengan aplikasi sejenis lainnya.

Contohnya saja seperti YouTube, dibandingkan dengan YouTube, ukuran aplikasi ini tentu jauh berbeda. Bahkan ukurannya kurang dari 10 MB. Walaupun demikian, aplikasi ini tetap dapat digunakan untuk menonton video.

Bahkan, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghemat daya handphone. Sehingga, walaupun melihat video dengan durasi yang lama, Anda tidak akan mengalami masalah baterai.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah, meskipun memiliki ukuran aplikasi yang kecil, tetapi aplikasi ini dapat memutar video berkualitas baik. Pengguna juga bisa memutar video sesuai dengan kebutuhan.

Stidak hanya sampai di sini, jumlah data yang diunduh nantinya dapat ditekan, sehingga saat menggunakan data seluler, pengguna tidak akan boros kuota data internet.

2. Dapat Mendownload Video dengan Mudah

Dapat-Mendownload-Video-dengan-Mudah

Ketika ingin mendownload video dari aplikasi YouTube, Anda mungkin memerlukan situs agar bisa mengkonversikannya. Ketika harus menginstal banyak aplikasi, tentu ini menjadi hal yang merepotkan. Lebih-lebih jika ukurannya sangat  besar.

Sebagai alternatifnya, pengguna bisa menggunakan aplikasi ini. Ketika memperoleh video yang disukai, pengguna dapat melakukan proses download secara otomatis. Bahkan, saat mendownload, resolusi video juga bisa dipilih.

Sehingga, Anda bisa memilih, apakah ingin menggunakan resolusi yang tertinggi atau menggunakan resolusi yang rendah. Apakah ingin mendownload dalam bentuk audio dan disimpan menggunakan bentuk MP3, atau memilih mendownload dalam bentuk video.

3. Privasi Terjaga dengan Baik

Privasi-Terjaga-dengan-Baik

Selain menjadi sebuah kelebihan, masalah privasi memang menjadi fitur tersendiri. Ketika menggunakannya, privasi Anda bisa terjaga dengan baik.

Sehingga, Anda tidak perlu takut ketika orang lain meminjam ponsel dan membuka aplikasi pemutar video ini, karena Anda bisa langsung menghapusnya dan histori tidak akan terlihat selamanya.

4. Dapat Diputar di Background

Dapat-Diputar-di-Background

Jika Anda sering menggunakan aplikasi pemutar music, terdapat kemampuan yang digunakan untuk mendengarkan musik, di latar belakang. Sehingga walaupun membuka aplikasi lain, lagu bisa tetap keluar.

Ketika menggunakan YouTube standar, hal ini tentu tidak dapat dilakukan. Tetapi, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memutar berbagai macam lagu, sehingga walaupun diputar dengan background sekalipun, masih bisa mendengarnya dengan jelas.

Tetapi, ada sejumlah hal yang harus dilakukan ketika melakukan hal ini, pengguna harus mengetahui sisa memori internal yang belum digunakan.

Jika memorinya hanya tinggal sedikit saja, tentu akan terdapat masalah bila aplikasi berjalan di background, biasanya aplikasi akan dimatikan dengan otomatis.

5. Memutar Video dengan Cara Pop Up

Memutar-Video-dengan-Cara-Pop-Up

Fitur yang satu ini sebenarnya masih erat kaitannya dengan memutar video di latar belakang. Dengan adanya fitur ini, aplikasi dapat melakukan pemutaran video dengan pop up.

Sehingga, video tetap dapat diputar walaupun sedang membuka aplikasi lainnya secara bersamaan. Contohnya, Anda sedang membuka drive dan mengerjakan pekerjaan di sana.

Karena ingin sembari melihat video, Anda dapat menggunakan aplikasi ini. Sehingga video bisa diputar sekaligus membuka drive. Nantinya, video akan berukuran kecil dan bisa digeser di layar.

Dengan adanya kemampuan tersebut, pengguna dapat melihat jenis video apapun dengan mudah, bahkan ketika membuka aplikasi lain. Tetapi, seperti tips sebelumnya, ketika ingin menggunakan cara ini, pastikan aplikasi berada di dalam background.

6. Dapat Melakukan Bookmark

Dapat-Melakukan-Bookmark

NewPipe mempunyai kemampuan melakukan bookmark. Contohnya saja ketika pengguna menemukan channel yang mempunyai konten menarik. tetapi, enggan mengikutinya karena ingin lebih menjaga privasi.

Bila demikian, langkah yang dapat dilakukan ialah dengan bookmark. Pada dasarnya, fungsi yang dimiliki bookmark sama ketika kita membuka browser internet. Sehingga dengan menggunakan langkah ini, pengguna bisa menyimpan apa saja jenis video.

Pengguna juga bisa menyimpan channel yang mereka suka, kemudian membukanya kembali ketika sedang memerlukannya. Sehingga apa saja yang disukai dapat langsung muncul.

Cara ini juga cocok bagi pengguna yang tidak ingin melakukan proses pendaftaran saat menggunakannya. Namun, salah satu hal yang harus diingat ialah, jika tidak melakukan pendaftaran, besar kemungkinan jika aplikasi terhapus, koleksi bookmark akan menghilang.

7. Terdapat Riwayat Video yang Diputar

Terdapat-Riwayat-Video-yang-Diputar

Fasilitas terakhir yang dimiliki aplikasi ini ialah menyimpan riwayat yang diputar. Pengguna dapat mengetahui video yang sudah diputar sebelumnya dengan cara menggunakan menu di bagian samping.

Berbagai macam jenis video yang pernah diputar nantinya akan berada di sana. Fitur ini mirip dengan riwayat yang tersedia di YouTube. Sehingga, jika ingin melihat video yang sebelumnya pernah dilihat, dapat langsung membuka aplikasi.

Tetapi, pengguna tetap dapat menghapus aplikasi ini secara permanen jika tidak memerlukannya. Sehingga bila orang lain membuka ponsel Anda, mereka tidak akan mengetahui apa saja video yang sebelumnya sudah pernah dibuka.

Memang, NewPipe menjadi aplikasi yang begitu bermanfaat bagi pengguna yang ingin menonton YouTube tetapi memiliki pengalaman berbeda. Lebih-lebih seperti yang sudah disinggung di atas, aplikasi ini tidak akan memunculkan iklan yang dapat mengganggu pengguna.

 

Lihat Juga :